Menyisipkan Cell Ke dalam Worksheet (Bkn baris atau Kolom)

Kapan sel baru dimasukkan ke dalam sebuah worksheet, sel harus ada perubahan untuk memberikan ruang yang baru dimasukkan ke sel. Bila Anda memasukkan seluruh baris atau kolom, arah di mana data akan dipindahkan adalah ditentukan. Jika Anda memasukkan seluruh kolom, ada data yang bergeser ke kanan. Jika Anda memasukkan sebuah baris, semua data yang ada adalah bergeser ke bawah. Namun, bila Anda memasukkan sel daripada seluruh baris atau kolom, Excel akan selalu menanyakan arah di mana kami ingin ada data yang akan dialihkan: untuk kanan atau bawah.

Untuk menyisipkan baris sel, sorot di atas sel yang akan dimasukkan ke sel yang baru kemudian memilih Home – Cells – Insert – Sisipkan Cells. Excel kemudian akan menampilkan kotak dialog yang meminta Anda untuk menentukan apa yang harus dilakukan dengan data yang ada, dan secara alami, Anda akan memilih “Bawah”. Ketika Anda mengklik OK, data bergerak dan berbagai macam sel dimasukkan ukuran yang sama sebagai kisaran yang disorot.

Persis sama aturan ini berlaku bila kita menghapus sel. Yang tidak diinginkan untuk menghapus rentang sel, pilih sel yang sesuai dan memilih Home – Cells – Hapus – Menghapus Cells. Sebagai alternatif, Anda bisa klik kanan pada kisaran sel yang dipilih dan memilih Hapus dari menu konteks. Seperti sebelumnya, Excel menampilkan kotak dialog yang meminta Anda untuk menentukan arah di mana Anda ingin memindahkan data yang ada. Kali ini, namun, data sedang bergerak untuk mengisi celah yang dibuat oleh Hapus perintah, petunjuk yang diberikan kepada kami adalah “Up” dan “Kiri”. Untuk menghapus baris dari sel, kita akan memilih “Up” dan untuk menghapus kolom “Kiri”.

Ketika menyisipkan sel, format sel yang baru dimasukkan akan selalu cocok dengan sel yang dipilih jika Sisipkan perintah yang digunakan.

Dimasukkan sel biasanya kosong. Namun, dimungkinkan untuk memotong atau menyalin berbagai sel dan kemudian, mereka bukan paste, untuk memasukkan mereka di atas atau ke kiri dari suatu jangkauan. Untuk melakukan hal ini cukup menyalin atau memotong rentang yang dikehendaki dan kemudian menyorot berbagai sel di atas atau di sebelah kiri yang akan dimasukkan ke sel. Jika anda klik kanan, Anda akan melihat menu konteks yang menampilkan perintah “Sisipkan disalin Cells” (atau “Insert Cut Cells” jika memotong perintah digunakan) di tempat yang biasa “Sisipkan” perintah. Demikian pula di Sisipkan menu drop-down di sel grup Home Tab dari Excel Ribbon, “Insert Cells” juga telah diganti oleh “Sisipkan disalin (atau Potong) Cells”. Jika copy perintah digunakan, sel-sel yang terpasang, untuk keluar dari modus dan menyalin mencampak flashing yang disalin sekitar perbatasan sel, cukup tekan tombol Escape pada keyboard Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: