Setujukah Jika Sri Sultan Hamengku Buwono X jadi Capres ?

Sebelumnya saya minta maaf, mungkin sebenarnya bukan kapasitas saya untuk ikut bicara tentan masalah ini. tapi jujur, saya sebagai orang Jogja saya merasa ikut terpanggil dalam masalah ini.

Pada pasowanan agunug, Sri Sultan bersedia mencalonkan sebagai Capres tahun 2009 nanti, memilih dan dipilih adalah hak setiap warga negara. tapi yang sekarang menjadi pertanyaan, Pertanyaan 1. Jika Sultan terpilih nanti, siapa yang akan memmimpin Jogja? Pertanyaan 2. Jika tidak terpilih, apakah kita pamor Sultan tidak akan pudar? “Apa kata dunia”?

Menurut saya, RUU Keistimewaan Yogyakarta dan Posisi Sultan sebagai Gubernur DIY jauh lebih penting dari sekedar Capres, artinya jika Sultan ingin lebih mengabdi kepada NKRI dan menyelesaikan masalah Bangsa ini, selesaikan dulu Masalah Rumah Tangga dulu,  toh “Masalah DIY belum selesai”. Satu hal lagi yang mungkin menjadi sebab pencalonan Sultan, yaitu desakan oleh politikus-politikus yang mempunyai kepentingan, dan bukan murni dari niat Sang Sultan.

Bagaimana menurut Anda ?

Tinggalkan Balasan

